Makelele Jabat Posisi Baru di Chelsea

Renaudot.com  –  Legenda Chelsea, Claude Makelele  resmi akan bergabung dengan Frank Lampard untuk menjadi bagian dari staf kepelatihan Chelsea musim ini. Dimana yang bersangkutan akan mengisi sebagai staf pelatih Teknis The Blues.

Claude Makelele  sendiri bukan nama sembarangan untuk London Biru. Ia cukup lama membela Chelsea bahkan sekitar lima musim ia mengabdi di Standford Bridge dimana Chelsea merupakan klub yang paling lama ia bela.

Dia juga merupakan bagian sukses Jose Mourinho ketika masih menangani Chelsea di periode pertama. tepatnya 2004 hingga 2006. Chelsea menjadi juara bertahan Priemer League selama kurun dua musim berturut-turut dan memutus dominasi Manchester United pada saat itu.

Pria asal Prancis ini sendiri telah memulai dunia kepelatihannya beberap tahun terakhir. Tercatat ia pernah menjadi asisten pelatih di beberapa klub top eropa seperti PSG dan klub asal Belgia Eupen.

Makelele sendiri kabarnya akan mengsisi staf pelatih teknis pada pemain muda akademi. Ia akan menganalisa teknik berman para pemain muda Chelsea hingga mampu dikembakan ke skuat utama nantinya.

”Saya merasa sangat bahagia bisa kembali lagi ke Chelsea. Klub ini sudah seperti keluarga saya. Saya berharap pengalaman saya bisa membantu banyak pemain muda untuk mengembangkan kariernya dalam dunia olahraga ini.” ungkap Makelele.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *