De Ligt Dapatkan Kritikan Tajam, Eks Pemain Timnas Belanda Lakukan Pembelaan

Renaudot.com – Keputusan bek muda Matthijs De Ligt untuk bergabung dengan salah satu raksasa Serie A yaitu Juventus memang sangat dipertanyakan. Sebab dirinya mendapatkan tawaran dari tim besar seperti Barcelona maupun Manchester United yang bisa memberikan gaji yang begitu tinggi kepada De Ligt. Akan tetapi kini performa pemain asal Belanda tersebut tengah mendapatkan kritikan tajam sebab gawang Juve kerap kebobolan dikarenakan sang bek yang masih belum menunjukan kemampuan terbaiknya.

Mario Melchiot yang merupakan mantan pemain timnas Belanda pun memberikan pandangannya terhadap keputusan De Ligt yang memutuskan untuk lebih memilih Juventus tempat destinasi kariernya.  Melchiot berganggapan jika De Ligt bergabung dengan Juve karena di iming-imingi manajemen Biancconerri demi bisa memenangkan sang juara bertahan Serie A berturut-turut itu memenangkan gelar Liga Champions musim ini. Apalagi dengan Barca yang dalam beberapa tahun terakhir yang selalu gagal menembus finasl pluus Man United yang sering gagal untuk lolos ke Liga Champions karena tidak mampu bersaing diposisi empat besar membuat pemian berusia 20 tahun itu lebih memilih Juve.

Juventus sendiri berhasil mendatangkan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan biaya mencapai 65 juta euro saja. Mereka juga harus menyakini agen super seperti Mino Raiola yang menangani De Ligt yang terkenal dengan komisi 30% jika kliennya bersedia bergabung dengan klub yang tertarik. Tidak hanya itu Juventus juga dilaporkan berani memberikan gaji mencapai 450 ribu poundsterling per pekannya gajinya bahkan mengalahkan pemain seperti Paul Pogba yang menjadi anak emas dari Mino Raiola. Spekulasi pun muncul jika De Ligt bergabung dengan Sih Nyonya Tua karena diberikan kesempatan tampil di Liga Champions dan memenangkannya berserta gaji super tinggi.

Akan tetapi bagi  Mario Melchiot yang pernah menjadi palang pintu klub Premier League yaitu Chelsea. Mengatakan jika anggapan yang dikatakan orang lain tentang De Ligt adalah pemain mata duitan tidak benar. ia menyakini jika keputusan  De Ligt untuk memilih bergabung dengan Juve lebih karena kesempatannya yang jauh lebih besar untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

”Klub di Serie A akan membangun timnya dengan para bek yang kuat dan bagus. Itu sebabnya kompetisi tersebut menciptakan banyak pemain hebat diposisi itu. Lalu pemain seperti Ronaldo kini datang dan mencoba memberikan Liga Champions kepada mereka Juventus. De Ligt jelas mendapatkan proyek yang menggiurkan, karena memiliki ambisi yang sama dengan mereka Juventus.” ujar  Mario Melchiot.

”Apakah dia bergabung dengan mereka karena uang? tidak, Barcelona maupun menjanjikan uang dan gelar tetapi mengapa mereka tidak mendapatkannya? karena kans mereka menjuarai Liga Champions tipis musim ini.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *