Apakah Kanker Bisa di Sembuhkan ?

Kanker mengacu pada sejumlah penyakit terkait. Dalam penyakit ini, sel dalam tubuh manusia mulai membagi dan proses berlanjut. Sel ini menyebar dan mempengaruhi jaringan di sekitar daerah tersebut.

Lokasi penyakit kanker

Sejauh lokasi kanker pergi, itu dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh. Biasanya, sel dalam tubuh manusia terus tumbuh dan membelah dalam rangka untuk membuat sel segar. Segera setelah sel tumbuh tua, itu mati. Sebuah sel baru datang ke keberadaan untuk mengambil tempat sel mati.

Tapi ketika seseorang mendapatkan kanker, proses akan terganggu. Sel menjadi abnormal. Sel tua mulai bertahan hidup, bukan sekarat. Selain itu, sel baru berkembang bahkan ketika mereka tidak diperlukan. Untuk membuat masalah lebih buruk, sel tambahan membagi dan dapat berkembang menjadi tumor.

Penyakit ini mungkin muncul sebagai tumor. Jenis kanker lain dikenal sebagai kanker darah atau leukemia. Biasanya, tumor kanker dapat menginfeksi jaringan sekitarnya juga. Selain dari ini, sebagai tumor berkembang, beberapa sel kanker dapat melakukan perjalanan ke bagian lain dari tubuh melalui sistem getah bening atau darah. Akibatnya, tumor baru dapat berkembang.

Perbedaan antara sel normal dan sel kanker

Ada banyak perbedaan antara sel normal dan sel kanker. Sebenarnya, sel kanker berperilaku berbeda dan memainkan peran yang berbeda secara negatif. Sementara sel normal berhenti membagi setelah jangka waktu tertentu, tetapi sel kanker terus tumbuh.

Apakah kanker dapat disembuhkan?

Saat ini, adalah mungkin untuk mengobati sebagian besar jenis kanker. Sebagai soal fakta, 70% anak dengan penyakit telah berhasil disembuhkan. Metode pengobatan hari ini dapat mengobati berbagai jenis kanker, seperti limfoma Hodgkin, kanker testis dan leukemia, hanya untuk beberapa nama. Jika kulit terkena penyakit ini, biasanya diobati dengan pembedahan. Pasien dengan kanker laring dan tiroid diobati dengan radioterapi.

Banyak jenis lain dari penyakit ini dapat diobati jika didiagnosis pada tahap awal. Misalnya, 75% pasien dengan kanker payudara didiagnosis pada tahap awal. Masalahnya adalah bahwa berbagai jenis penyakit ini disebabkan oleh hal yang berbeda. Akibatnya, lebih sulit untuk menggunakan perlakuan yang sama untuk memperlakukannya.

Penelitian masih berlangsung dalam rangka untuk mengobati semua jenis kanker. Para peneliti telah bekerja siang dan malam untuk mengembangkan perawatan baru dalam rangka untuk melawan dengan jenis baru dari penyakit mematikan ini. Terapi biologis seperti terapi gen, antibodi monoklonal dan vaksin kanker adalah bagian dari proses penelitian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *