Banyaknya Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Buah alpukat sangat di gemari hampir semua orang yang ada di dunia. Apalagi masyarakat mengetahui bahwa alpukat banyak manfaatnya. Bukan hanya untuk kesehatan saja tapi berguna untuk kecantikan. Alpukat bisa kamu konsumsi dengan langsung, di buat jus alpukat yang di campuri sedikit susu coklat, atau bisa di jadikan buah salad juga. Berikut adalah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan yang harus kalian ketahui :

  • Mencegah Resiko Terkena Penyakit Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang banyak di takuti dan paling mematikan didunia. Alpukat mempunyai senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang bisa merusak DNA dalam sel dan mengakitbatkan kanker. Disarankan untuk konsumsi alpukat secara rutin karena bisa mengurangi resiko kanker prostat dan juga kanker payudara.

  • Mencegah Sakit Jantung

Alpukat mengandung lemak baik yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan resiko terkena penyakit jantung. Cobalah konsumsi secara rutin buah alpukan supaya membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa alpukat mempunyai kandungan senyawa lutein yang berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan mata dan juga mencegah resiko katarak. Konsumsilah alpukat secara rutin dengan keluarga agar menjaga mata tetap sehat.

  • Melancarkan Pencernaan

Buah alpukat mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga mampu melancarkan pencernaan. Dengan tekstur yang lembut dan halus dapat melindungi permukaan lambung agar mencegah penyebab meningkatnya asam lambung.

  • Mencegah Resiko Diabetes

Buah alpukat mengandung asam oleat yang dapat membantu mencegah resiko diabetes dan alpukat mengandung lemak tak jenuh yang berfungsi mengurangi kadar trigiliserida juga dapat mengontrol kadar gula dalam darah.

  • Mencegah Peradangan Sendi

Peradangan sendi sering terjadi pada siapa pun, tapi dengan mengkonsumsi buah alpukat bisa kamu rasakan manfaatnya karena buah ini memiliki zat anti inflamasi atau pitosterol yang berfungsi untuk membantu mengurangi peradangan pada sendi.

  • Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap

Bau mulut adalah masalah yang sering terjadi pada hampir setiap orang. Jika kalian coba rajin mengkonsumsi buah alpukat, maka bisa membantu bersihkan usus agar masalah bau mulut dapat teratasi dan percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *