Inilah Pengaruh Positif Ciuman Terhadap Kesehatan Tubuh!

Tidak diragukan lagi bahwa ciuman merupakan momen paling penting terhadap semua pasangan di dunia, siapapun menginginkan hal ini terjadi kepada orang yang dicintainya untuk membuktikan cinta sejati mereka bukan? dan dengan mengekspresikannya adalah dengan kegiatan ciuman agar hubungan kedepannya bisa semakin romantis saja. Mungkin selama ini ciuman akan sering dianggap begitu saja perannya sampai sekarang dan masih sangat jarang diketahui oleh orang bahwa dengan berciuman ternyata ada pengaruh baiknya juga kepada kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat ciuman kepada tubuh kita yaitu menurut laman dari Healthline.com, menyatakan bahwa membuat perasaan setiap orang menjadi lebih bahagia lagi dan dapat terhindar dari stres atau depresi. Masih banyak lagi manfaat baik dari kegiatan kontak fisik ini bagi kesehatan, maka simak berikut ini berbagai hal tersebut sampai selesai ya!

1. Dengan ciuman mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh kita

Tentu masih saja ada yang beranggapan bahwa kegiatan ciuman satu sama lain merupakan sebuah hal yang menjijikkan sehingga ada kemungkinan menularkan penyakit kepada yang lain. Sebenarnya hal tersebut tidaklah benar karena ini merupakan keuntungan, khususnya bagi para wanita karena akan mendapatkan kekebalan tubuh lebih baik sehingga menjadi tahan terhadap sebuah virus yang disebut dengan Cytomegalovirus dimana merupakan penyebab kebutaan atau cacad pada calon bayi yang akan lahir nantinya.

2. Ciuman itu bertukar bakteri yang baik

Tentu bakteri kita memiliki bakteri yang baik juga sehingga ketika kontak fisik dengan pasangan ciuman anda maka bakteri tersebut saling bertukar namun merupakan jenis yang baik dan akan menguntungkan kesehatan tubuh masing-masing yaitu semakin kuatnya sistem imun.

3. Ciuman dapat membakar kalori berlebihan pada tubuh

Tentu saja kamu tidak sadar bahwa ketika sedang berciuman semua otot di wajahmu akan terus bergerak sehingga tidak sadar kamu berolahraga dan membakar kalori dalam tubuhmu meski tidak banyak namun tetap saja masih efektif untuk dilakukan, namun semuanya tetap tergantung seberapa bergairah anda dengan pasangan anda ya karena semakin lama ciuman semakin bagus hasilnya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *