Mengenal Jenis Ikan Cupang

Ikan cupang atau betta merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang terkenal sangat agresif dan suka sekali menyerang dengan sejenisnya . Selain itu ikan cupang juga bisa anda temui di selokan atau di sawah sawah .

Ikan cupang memiliki ciri khas tubuh yang sangat indah dan memiliki warna yang unik . Walaupun ikan cupang terkenal akan keagresifannya ikan cupang juga memiliki bentuk tubuh yang bagus dan memiliki warna sirip yang indah dan gerakan ikan cupang juga sangat tenang dan berwibawa .

Tetapi tidak semua ikan cupang memiliki warna tubuh yang sangat bagus ada beberpa jenis ikan yang biasaya hanya di jadikan sebagai ikan aduan saja . Ikan cupangĀ  memiliki tiga jenis yaitu sebagai ikan hias, aduan dan liar . Untuk itu kita akan membahas jenis ikan cupang yang memiliki warna yang sangat indah . Apakah saja itu ?

  1. Ikan cupang Surga

    Ikan cupang yang satu ini memiliki bentuk yang sangat luar biasa cantik sesuai dengan namanya ikan cupang surga . Ikan ini memiliki warna dari kepala hingga ekor bewarna putih . Ikan yang satu ini bisa anda jumpai di Asia Tenggara khususnya di daerah Sumatra dan Jawa .
  2. Ikan Cupang Emas

    Ikan cupang emas ini memiliki warna tubuh yang keemasan dan ikan ini banyak sekali anda temui di selokan, sungai, rawa dan sawah sawah .
  3. Ikan cupang Fancy

    ikan cupang yang satu ini memiliki warna tubuh yang sangat unik layaknya sebuah lukisan . Karena ikan cupang ini memiliki warna yang sangat banyak di tubuhnya . Ikan ini memiliki bentuk sirip yang besar sama seperti ikan cupang halfmoon . Warna di tubuhnya yang membuat ikan yang satu ini sangat mahal .
  4. Ikan cupang paradise

    Cupang paradise banyak sekali bisa kita temui di pulau jawa, sumatra dan sulawesi . ikan cupang yang satu ini memiliki warna yang sangat khas . ikan ini memiliki warna bergaris garis vertikal dan kehijauanĀ  .

Itulah jenis jenis ikan hias yang sangat unik dan memiliki harga yang lumayan mahal .